10 Peluang Usaha Menjanjikan Menjelang Tahun Baru 2018

Peluang Usaha Menjanjikan Menjelang Tahun Baru

Tahun baru, tahun baru, dan tahun baru. Well, mungkin kalimat itulah yang saat ini sedang ada dalam benakmu guys. Ya, tahun baru memang merupakan momen yang sangat spesial bagi setiap orang.

Maka tak heran, jika untuk merayakan pergantian tahun setiap orang punya acara yang telah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya. Bahkan, sebagian orang telah mempersiapkan dana yang cukup besar untuk sekedar menikmati dan mengabadikan perayaan tahun baru.

Guys, perayaan tahun baru selalu identik dengan belanja, traveling, atau aktivitas lain yang cukup menguras kocek. Namun jangan salah, ternyata momen yang syarat dengan pesta dan hiburan ini ternya membawa berkah tersendiri bagi mereka yang cerdas memanfaatkan momentum.

Ketika orang lain sibuk menghabiskan dana untuk perayaan tahun baru, orang-orang tertentu justru memanfaatkannya sebagai lahan usaha yang menguntungkan.

Well, bagi kamu yang ingin meraup keuntungan dari momen pergantian tahun, berikut ini daftar peluang usaha menguntungkan menjelang tahun baru dengan modal kecil yang dapat menjadi pilihan mu.

Bisnis Terompet

Meniup terompet bareng-bareng jelang pergantian tahun merupakan aktivitas yang telah menjadi tradisi masyarakat di seluruh dunia termasuk Indonesia.
Tingginya permintaan akan terompet saat perayaan tahun baru merupakan peluang usaha yang sangat menjanjikan. Selain modal yang tidak seberapa, membuat terompet juga terbilang cukup mudah.

Bisnis Kembang Api

Selain dengan meniup terompet, perayaan tahun baru juga selalu identik dengan pesta kembang api. Membakar kembang api di tengah malam pergantian tahun memang menawarkan suasana yang indah, gemerlap penuh warna.

Nah, bagi kamu yang berminat, bisa menjual berbagai jenis dan ukuran kembang api menjelang malam pergantian tahun. Jangan salah, bisnis kembang api ini sangat menguntungkan mengingat kebutuhan akan kembang api jelang tahun baru sangat tinggi.

Bisnis Kalender

Ya, berganti tahun pasti berganti kalender. Saat tahun baru tiba, bahkan jauh hari sebelumnya, orang sudah membeli kalender baru. Jangan lewatkan peluang bisnis yang satu ini. Selain harga kalender yang cukup murah, sudah bisa dipastikan setiap orang membutuhkannya.

Bisnis Parcel

Saling berkirim parcel saat tahun baru nampaknya sudah menjadi tradisi bagi sebagian orang. Hal ini pun menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan bagi mereka produsen parcel.

Bagi kamu yang ingin mencoba bisnis parcel, buatlah parcel yang unik, dengan isi yang bergam. Kamu bisa memilih isi parcel dari mulai buah-buahan, pakaian, hingga barang-barang elektronik. Sebagai media promosi kamu bisa menggunakan media sosial seperti facebook, twitter, dan instagram.

Bisnis Kuliner

Merayakan tahun baru dengan mengunjungi tempat wisata merupakan hal yang biasa dilakukan masyarakat. Hal ini bisa dimanfaatkan bagi kamu yang ingin melakukan usaha musiman dengan menjual berbagai jenis makanan seperti makanan ringan, aneka kue, dan juga aneka soft drink.

Bisnis Merchandise

Peluang usaha selanjutnya yang dapat dijalankan menjelang tahun baru yaitu bisnis Merchandise. Merchandise yang bertema tahun baru sangat digemari masyarakat. Kamu bisa menjual Merchandise seperti kaos, tas, gantungan kunci, atau kerajinan tangan lainnya.

Bisnis Jagung Bakar

Nah, kalau peluang bisnis yang satu ini sangat cocok buat malam pergantian tahun. Biasanya orang-orang menunggu hingga jam 00.00 Wib untuk menyaksikan perayaan tahun baru. Jagung bakar dan kopi panas kerap kali menjadi pilihan mereka saat menunggu detik-detik pergantian malam tahun baru.

Bisnis Kartu Ucapan

Berbagai cara dan media menjadi pilihan masyarakat untuk menyampaikan ucapan selamat tahun baru. Dan salah satu media yang sampai hari ini masih eksis adalah kartu ucapan tahun baru. Meskpun telah hadir media sosial, namun kartu ucapan selamat ini masih menjadi pilihan bagi sebagian masyarakat.

Bisnis Menjadi Pemandu Wisata

Bagi kamu yang memiliki kemampuan komunikasi yang baik, serta pengetahuan yang cukup seputar tempat wisata di daerahmu, kamu boleh tuh mencoba menjadi pemandu wisata.

Bisnis Tempat parkir

Bisnis tempat parkir semalam patut menjadi pilihan menjelang tahun baru. Pasalanya volume kendaraan biasanya cukup tinggi pada puncak perayaan tahun baru. Bagi kamu yang tidak memiliki lokasi, kamu dapat menyewa lokasi yang dianggap strategis, seperti lokasi sekitar pesta kembang api atau pusat hiburan lainnya.

Bisnis Event

Peluang bisnis menjanjikan menjelang tahun baru yang terakhir yaitu bisnis event organizer. Kamu dapat menawarkan berbagai program/acara yang bertema tahun baru kepada berbagai instansi pemerintahan, perusahaan atau keluarga besar.

Nah, itu tadi 10 jenis usaha menjanjingakan keuntungan besar menjelang perayaan tahun baru 2018. Semoga informasi ini bermanfaat khususnya bagi kamu yang ingin mendapatkan penghasilan jelang tahun baru.

Artikel Terkait

Blog ini merupakan media berbagai informasi seputar topik terkini yang diharapkan dapat menghibur dan menginspirasi pembaca.