Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions Eropa 2017/18


Bertempat di Markas UEFA di Nyon, Swiss, Drawing Liga Champions babak 16 besar dilakukan oleh direktur kompetisi UEFA, Giorgio Marchetti yang didampingi oleh mantan pemain Real Madrid, Xabi Alonso. (Senin, 11/12/2017)

Dari hasil Drawing tersebut, terlihat pertandingan-pertandingan akan berlangsung ketat dan menarik. Tentunya hal ini akan sangat menyesal bila pecinta sepak bola melewatkannya.

Diantara pertandingan-pertandingan yang tersaji, terdapat dua pertandingan yang akan menjadi sorotan mata para penggila bola. Pertama tentunya klub mahal asal ibu kota Prancis, Paris Saint-Germain. PSG yang pada musim ini mendatangkan Neymar Jr dari Barcelona ini akan berhadapan dengan tim yang menjadi juara bertahan Liga Champions dalam dua musim terkahir, Real Madrid. Bila melihat catatan pertandingan sebelumnya, kedua tim ini pernah bertemu sebanyak empat kali dengan hasil yang setara yaitu dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Kemudian pertandingan kedua yang akan sangat menarik untuk dinanti adalah bertemunya tim asal kota London, Chelsea melawan "musuh bebuyutannya" dari Catalans, FC Barcelona. Bila melihat catatan pertemuan, The Blues memiliki catatan mentereng dengan mengoleksi empat kali kemenangan dan hanya menelan tiga kali kekalahan dari total dua belas kali pertemuan.

Kembali ke jalannya drawing liga Champions, tim yang pertama diambil oleh Giorgio adalah tim asal Kota Turin, Juventus. Tim asal Negara Italia ini akan melawan tim asal Inggris, Tottenham Hotspur yang diambil dari bola yang dipilih Xabi Alonso.

Selanjutnya FC Basel yang akan melawan tim yang saat ini sedang memuncaki klasemen Liga Inggris, Manchester City. The Citizens bisa dibilang sangat diuntungkan, karena FC Basel masih dinilai akan sanat kesulitan meladeni tim asuhan Pep Guardiola tersebut.

Tim asal Portugal, FC Forto akan bertemu dengan Liverpool. Kedua tim pernah bertemu sebanyak tiga kali, dengan dua kemenangan diraih oleh The Reds dan satu kali bermain imbang.

Sementara itu tim asuhan Jose Mourinho, Manchester United akan menjalani pertandingan melawan kampiun Liga Europa lima kali, Sevilla. Undian selanjutnya mempertemukan Shaktar Donetsk yang kembali akan menjamu tim asal Italia, AS Roma.

Undian terakhir, tim raksasa asal Jerman, Bayern Munich akan berhadapan dengan tim asal Turki, Besiktas. Kedua tim pernah dua kali bertemu yang keduanya selalu dimenangkan oleh Bayern Munich.

Selain melakukan pengundian tim-tim yang akan berlaga, pada acara drawing ini juga UEFA menetapkan partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang akan dilangsungkan pada tanggal 13/14 Februari 2018 dan 20/21 Februari 2018. Adapun leg kedua akan berlangsung pada 7/8 dan 13/14 Maret 2018.

Berikut Hasil Lengkap Drawing Liga Champions 2017/18

Juventus vs Tottenham Hotspur
FC. Basel vs Manchester City
FC. Porto vs Liverpool
Sevilla vs Manchester United
Real Madrid vs Paris Saint-Germain
Shakhtar Donetsk vs AS Roma
Chelsea vs Barcelona
Bayern Munich vs Besiktas

Artikel Terkait

Blog ini merupakan media berbagai informasi seputar topik terkini yang diharapkan dapat menghibur dan menginspirasi pembaca.