Jonghyun SHINee Meninggal, Pecinta K-Pop di Seluruh Dunia Berduka


Para penggemar K-Pop di seluruh dunia berduka, pasalnya Jonghyun “SHINee” dikabarkan  meninggal dunia senin 18/12/2017 pukul 18.00 KST atu sekitar 16.00 WIB.

Ia ditemukan tak sadarkan diri di apartemennya di Soul senin malam waktu setempat, stelah sebelumnya adik perempuan Jonghyun menelepon layanan darurat kepolisian Korea, dia beranggapan bahwa kakanya mungkin melukai dirinya sendiri.

Pihak kepolisian stempat mengatakan bahwa penyebab pasti kematian Jonghyun masih belum jelas. Mereka pun mengungkapkan kemungkinan Jonghyun melakukan aksi bunuh diri sangat memungkinkan. Pasalnya, Jonghyun ditemukan tewas beserta briket batu bara yang masih menyala. Bunuh diri dengan menggunakan briket batu bara memang sudah menjadi kebiasaan anak muda Korea saat ini, khusnya kaum  pria.

“Pada tanggal 18 Desember 2017 sekitar pukul 16:30 kakak perempuan Jonghyun melaporkan kepad pihak polisi bahwa adiknya berniat menjalani hidup sendiri” kata pihak kepolisian yang dikutip “The Independent”

Sedangkan harian Korea Selatan “KoreaHerald” menyatakan bahwa sebelum meninggal, Kim telah menyampaikan pesan terakhirnya yang berisi ucapan selamat tinggal.

Inilah pesan terakhir Jonghyun “ Saya tengah mengalami masa-masa yang sulit, biarkan saya pergi. Saya telah melakukan pekerjaan terbaik”

Jonghyun yang memiliki nama lahir Kim Jong-hyun dikenal masyarakat luas karena ia merupakan salah satu personil dari grup K-Pop paling populer saat ini, SHINee.

SHINee menjadi sangat terkenal karena selain membawakan lagu pop yang enak didengar, tarian moderen yang mereka bawakan pun terbilang sangat atraktif. Maka tak heran grup K-Pop yang satu ini dijuluki “Princess of K-Pop”.

Grup K-Pop yang beranggotakan lima orang ini telah berhasil merilis 11 album sejak 2008. SHINee baru saja menyelesaikan tour promo album baru mereka dalam bahasa Jepang untuk menghibur lebih dari 320 ribu penggemarnya di Jepang. Tournya diawali dengan menggelar konser di Amerika Utara awal tahun ini.

Para penggila K-Pop Indonesia pernah secara langsung menyaksikan Jonghyun saat tampil di Jakarta dalam Sharing Friendship Concert tahun 2010 yang lalu. Ia pun sempat mengalami cedera ringan setelah diserbu oleh para penggemarnya.

Tersebarnya kabar Jonghyun meninggal dunia, sontak mendapat simpati dan ucapan duka dari para penggemarnya yang membanjiri akun Twitter sang Idola.

Artikel Terkait

Blog ini merupakan media berbagai informasi seputar topik terkini yang diharapkan dapat menghibur dan menginspirasi pembaca.