5 Kisah Orang Yang Mendadak Kaya Di Dunia


Harta yang banyak merupakan impian hampir setiap orang. Untuk meraih harta yang berlimpah, orang-orang rela bekerja keras siang dan malam, hingga terkadang mengabaikan waktu bersama keluarga.

Memang, untuk mendapat harta yang banyak tidak mungkin hanya dilakukan dengan cara-cara instan. Untuk menjadi seorang yang kaya, perlu banyak hal yang dilakukan, dan tentunya membutuhkan waktu bertahun-tahun.

Namun, apa jadinya jika ada seorang yang hidupnya biasa-biasa saja, bahkan cenderung serba kekurangan, tiba-tiba mendadak menjadi orang yang kaya raya?

Berikut ini adalah 5 kisah orang mendadak kaya di dunia versi  cairkan.com yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Mattew Chapman
Mattew merupakan seorang tuna wisma yang mendadak menjadi orang kaya baru setelah mendapatkan hadia sebesar 100.0000 USD atau setara dengan Rp 1,3 Milyar. Hadiah tersebut didapatkan Mattew dari Kepolisian. Dia dianggap telah berjasa memberikan informasi kepada polisi tentang tiga orang narapidana yang melarikan diri dari penjara dan mencuri mobil. 

Polisi menganggap bahwa Informasi yang disampaikan Mattew sangat penting. Mengingat, 3 narapidana yang dilaporkan merupakan buronan paling dicari di seluruh negara bagian di Amerika Serikat. Ketiganya telah melarikan diri dari penjara Santa Ana, California, Amerika Serikat, sejak 22 Januari 2016.

2. Glen James
James merupakan seorang tuna wisma yang tinggal di Boston, Amerika Serikat. James mendadak menjadi orang kaya setelah menemukan sebuah tas berisi uang dan lembaran cek senilai ribuan dollar.

Karena kebaikan hatinya, James tidak lantas mengambil dan memiliki tas tersebut, tetapi dia menyerahnkannya kepada polisi setempat. Tak begitu lama, akhirnya pihak kepolisian menemukan pemilik asli dari tas tersebut. 

Aksi James tersebut ternyata dimuat di beberapa media cetak dan laman internet, dan mendapat perhatian dari berbagai kalangan.

Salah satu orang yang merasa tersentuh dengan kejujuran dan ketulusan hati james adalah Eten Watington. Eten kemudian mengadakan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap James. Alhasil, dana yang dapat terkumpul sangat luar biasa banyak, yakni sebesar 50.000 USD atau setara dengan Rp 650 juta. 

3. Bire Harris
Bire Harris mendadak menjadi orang kaya setelah menerima uang sebesar lebih dari 100.000 USD. Bire merupakan seorang tuna wisma di Kansas City, Amerika Serikat.

Kisah Bire bermula ketika seorang perempuan bernama Sarah Darling memberikan sejumlah uang koin kepadanya. Ketika Sarah memasukan sejumlah koin pada cangkir Bire, Sarah tidak menyadari jika cincin pertunangannya juga ikut terjatuh ke dalam cangkir.

Setelah tersadar cincin pertunangannya hilang, Sarah kemudian menemui Bire, dan menanyakan perihal cincin tersebut. Dengan senang hati, Bire pun mengembalikan cincin milik Sarah.

Karena terharu dengan tindakan Bire, Tunangan Sarah kemudian membuat sebuah website yang berisi kisah kejujuran Bire Harris. Website ini dibuat untuk menggalang dana sebagai bentuk kepedulian pada Bire, seorang tuna wisma yang jujur dan baik hati.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan tunangan Sarah Darling mendapat perhatian dan empati dari masyarakat Amerika. Total dana yang terkumpul yaitu sebesar 190.000 USD atau setara dengan Rp 2,4 Milyar dalam waktu 3 bulan saja.

4. Jhon dan Merry
Jhon dan Merry merupakan pasangan suami istri di California, Amerika Serikat, yang mendadak kaya raya setelah menemukan ratusan koin emas. 

Penemuan Jhon dan Merry berawal ketika mereka sedang berjalan-jalan bersama anjing kesayangannya. Secara tak sengaja, Jhon dan Merry menemukan sebuah kaleng unik yang menyembul ke atas permukaan tanah. Karena penasaran, lalu mereka menggalinya menggunakan sebuah tongkat. Setelah dibersihkan, ternyata kaleng tersebut penuh dengan koin emas.

Berbekal rasa penasaran, mereka pun melakukan penggalian lebih lanjut. Hasilnya, mereka menemukan 8 kaleng yang berisi lebih dari 1800 koin emas. Koin emas yang ditemukan Jhon dan Merry bernilai sekitar 10 Juta USD atau setara dengan Rp 130 Milyar. Para ahli meyakini bahwa koin-koin emas yang ditemukan oleh Jhon dan Merry merupakan peninggalan dari abad 19.

5. Eric Smith
Eric mendadak kaya stelah menemukan sejumlah koin emas saat dia melakukan penyelaman di lepas pantai Florida, Amerika Serikat. Dalam penyelamannya, Eric juga menemukan sebuah rantai emas sepanjang 1,2 meter dan koin emas langka yang diduga berasal dari kerajaan spanyol abad 16.

Penemuan Eric Smit yang diduga berasal dari kapal kerajaan Spanyol yang tenggelam 500 tahun lalu ini, ditaksir lebih dari 1,5 juta USD atau setara dengan Rp 22,5 Milyar.

Itulah 5 kisah orang yang mendadak kaya versi cairkan.com. Kisah-kisah ini terjadi pada beberpa orang saja di Dunia. Artinya, untuk menjadi orang yang memiliki harta banyak, kita tidak perlu mengharapkan sebuah keajaiban seperti yang terjadi pada mereka. Untuk menjadi orang yang kaya secara materi, kerja keras dan keuletan merupakan kunci suksesnya.

Artikel Terkait

Blog ini merupakan media berbagai informasi seputar topik terkini yang diharapkan dapat menghibur dan menginspirasi pembaca.