5 Atlet Cilik Yang Memecahkan Rekor Dunia


Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat". Itulah ungkapan yang menggambarkan betapa pentingnya kesehatan jasmani bagi setiap orang. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan fisik yaitu dengan cara berolahraga. Olah raga diyakini mampu menjaga kebugaran tubuh, meningkatkan kafasitas otak, membuat suasana jiwa lebih tenang hingga mampu mengatasi stres.

Selain manfaat langsung yang dirasakan, ternyata olahraga dapat membuat seseorang yang menekuninya menjadi terkenal. Khususnya bagi mereka yang melakukan hal luar biasa dalam bidang olah raga. Mereka biasanya melakukan latihan keras untuk memenangkan pertandingan atau sekedar untuk memecahkan rekor dunia.

Dalam hal memecahkan rekor dunia di bidang olahraga, ternyata tidak hanya mampu dilakukan oleh orang-orang dewasa saja, karena di beberapa negara ternyata terdapat bocah-bocah berbakat yang mampu memecahkan rekor dunia.

Berikut ini adalah 5 atlet cilik yang memecahkan rekor dunia dalam bidang olah raga versi Cairkan.com yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Kyleigh Bass
Kyleigh merupakan bocah berusia 10 tahun yang berhasil memecahkan rekor Sit Up sebanyak 2110 kali secara berturut-turut hanya dalam waktu 90 menit. Pada awalnya anak gadis asal Kansas City, Amerika Serikat, ini menarget untuk melakukan Sit Up sebanyak 2002 kali saja dengan tujuan mengalahkan rekor sebelumnya yang berjumlah 2001 kali. Ternyata setelah brlatih dengan keras, pencapaiannya jauh melampaui yang ditargetkannya.

Selama ini, Kyleigh dilatih oleh seorang pelatih khusus bernama bil lanes. Bill Lanes mengatak bahwa Kyleigh merupakan sosok anak yang memiliki kerja keras dan daya saing tinggi.

2. Tiluck Keisam
Tiluck Keisam merupakan bocah berusia 7 tahun dari kota Manipur, India, yang berhasil memecahkan rekor dunia Limbo Skating. 

Limbo skating adalah sebuah olah raga sepatu roda yang melewati tali atau tiang sebagai rintangannya. Dalam olah raga ini, peserta yang dinyatakan berhasil adalah mereka yang sampai ke garis finis tanpa menyentuh rintangan sama sekali. 

Tiluck dinyatakan berhasil memecahkan rekor dunia Limbo Skating setelah melintasi tali sepanjang 116 meter dengan rintangan setinggi 25 cm. Menurut informasi yang beredar, untuk memecahkan rekor ini Tiluck rutin berlatih siang dan malam selama 2 tahun bersama pelatih pribadinya.

Berkat kegigihannya, selain memecahkan rekor dunia Tiluck pun berhasil meraih lima medali di berbagai ajang kejuaraan Limbo Skating.

3. James Savage
James adalah bocah 9 tahun asal California, Amerika Serikat, dan masih duduk di bangku kelas 4 Sekolah Dasar. Kehebatan James dalam bidang olahraga renang sangat memukau dunia. Mungkin jika seorang anak dengan usia 9 tahun melakukan renang di kolam renang,  itu hal biasa. Tidak dengan james. Aksinya yang luar biasa dalam hal berenang dilakukannya di lautan lepas.

James berhasil menaklukan rekor dunia dengan melakukan renang terjauh melewati pulau Alkatraz dan kembali lagi ke pesisir pantai San Fransisco Amerika Serikat. Karena aksinya itu, James mendapat pujian dari berbagai pihak. Ia dianggap sebagai Atlet renang termuda yang memukau dunia karena berhasil menaklukan tingginya gelombang laut yang sangat berbahaya.

4. Giuliano Stroe
Giuliano Stroe merupakan Atlet binaraga yang baru berumur 9 tahun. Juliano berhasil memecahkan Guines Book Record untuk kategori berjalan cepat dengan menggunakan tangan dengan jarak 10 meter. Selain kategori tersebut, Julian juga memecahkan rekor dunia kategori push up sebanyak 90 kali. 

Julian merupakan salah satu anak terkuat dengan tubuh berotot. Kekuatan fisiknya ia peroleh dengan melakukan latihan fisik yang sangat keras layaknya para binaragawan dewasa.

5. Maughan Wellham
Maughan Wellham Merupakan bocah berusia 10 tahun asal Australia yang berhasil memecahkan rekor dunia dalam kategori binaragawan wanita termuda.

Maughan berhasil memecahkan rekor dunia saat ia mengikuti kejuaraan binaraga yang digelar di Melbourne, Australia. Aksi Maughan di Melbourne mampu memukau juri dan ribuan penonton yang hadir. Layaknya seorang binaragawan dewasa, Maughan sangat piawai dalam memamerkan kelenturan otot-otot tubuh yang dimilikinya. 

Sahabat pembaca, itulah 5 Atlet cilik yang memecahkan rekor dunia dalam bidang olah raga versi cairkan.com. Semoga dapat mejadi inspirasi dan memberikan motivasi bagi sahabat untuk selalu rajin berolahraga. 

Artikel Terkait

Blog ini merupakan media berbagai informasi seputar topik terkini yang diharapkan dapat menghibur dan menginspirasi pembaca.